Selasa, 20 Juni 2017

Korean Vocabulary

Hai! Woo my second post yeay! Kali ini, saya akan lebih mendalami tentang hangeul. Seperti yang sudah kita pelajari sebelumnya, alfabet Korea disebut dengan Hangeul (한글). Ingat! Karakter hangeul dibangun dengan menggunakan bagian konsonan dan vokal. Kali ini, saya punya beberapa kata nih yang bisa digunakan untuk berlatih membaca dan menulis huruf hangeul. Let's check it out!

VOCABULARY

1. 고기 : daging
2. 우유 : susu
3. 베개 : bantal
4. 개 : anjing
5. 부츠 : sepatu boots
6. 비 : hujan
7. 차 : mobil
8. 고구마 : ubi jalar
9. 이 : gigi
10. 코 : hidung
11. 커피 : kopi
12. 피 : darah
13. 꼬리 : ekor
14. 노트 : catatan (note)
15. 귀 : telinga
16. 돼지 : babi
17. 뇌 : otak
18. 피자 : pizza

Sudah semakin mahir membaca dan menulis hangeul bukan? Nah ada tambahan pengetahuan nih dari saya. Jadi, huruf konsonan yang ditulis di bawah karakter disebut 받침. 받침 terbentuk oleh satu atau dua konsonan. 

contoh: 
1. 공 : bola
2. 창 :jendela
3. 강 : sungai
4. 눈 : salju, mata
5. 손 : tangan
6. 발 : kaki
7. 닭 : ayam
8. 넓다: luas
9. 있다 : memiliki
10. 읽다 : membaca

Mempelajari hangeul mudah bukan? Hangeul ini sangat penting dalam tes-tes masuk perusahaan di Korea (utamanya Korea Selatan). Sehingga, tak ada salahnya untuk mempelajari bahasa dari negeri ginseng ini. Sekalipun tidak memiliki tujuan mendesak seperti untuk melamar pekerjaan, mempelajari banyak bahasa yang salah satunya adalah bahasa Korea itu juga penting untuk mencegah penuaan dini. Ya istilahnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui lah ya. Selamat belajar dan semoga sukses! :)

3 komentar:

Entri yang Diunggulkan

Predikat Kata Kerja atau Kata Sifat pada Kalimat Nonformal

Hai! Pada postingan Arama kali ini, Arama akan menjelaskan tentang imbuhan pada predikat kata kerja atau kata sifat pada kalimat nonformal. ...